JERAWATMU MEMUSINGKANMU?

Girls... kalian pasti pusing deh kalau jerawat sudah memunculkan dirinya di atas kulit wajah kalian yang mulus... Lalu setelah itu, kalian segera mencari-cari cara untuk menghilangkannya. Kali ini, saya akan berbagi info untuk kalian para wanita yang sering bermasalah dengan wajah akibat jerawat. Mari kita simak...

Faktanya, jerawat tidak menular. Kalian tidak perlu khawatir tertular atau menularkannya kepada orang lain.

Bagaimana jerawat terbentuk?

Kulit itu sangatlah hidup. Kuman dan bakteri biasanya tumbuh subur di permukaan kulit. Bakteri-bakteri ini sama sekali tidak berbahaya selama kulit tetap utuh.

Hormon androgen bertanggung jawab atas aktivitas struktur spesial yang bernama kelenjar sebaceous yang ditemukan di dalam pori-pori kulit kita. Kadar androgen yang tinggi akan "menggelitik" kelenjar minyak untuk memproduksi zat berminyak bernama sebum. Produksi sebum yang berlebihan dapat menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat menyebabkan peningkatan bakteri yang disebut dengan Propionibacterium acne. "P. acne" hidup dan sebum yang menyebabkan pecahnya dinding pori-pori tersumbat dan memicu kemerah-merahan dan pembengkakan yang terlihat pada jerawat.

Tips jauhkan diri dari jerawat:

> Cuci tangan sesering mungkin. Tangan kita membawa banyak bakteri. Jauhkan tangan kalian dari wajah.

> Tahan diri dari menyentuh atau menggaruk wajah kalian karena hal ini mungkin menyebabkan pecahan kecil di permukaan kulit yang dapat memicu infeksi kulit.

> Cuci wajah kalian dengan sabun yang lembut dan ringan. Rajinlah mencuci wajah sebelum kalian tidur.

> Baca labelnya! Gunakan sabun cuci muka hipoalergenik dan nonkomedogenik - keduanya cenderung tidak menyebabkan komedo hitam dan komedo putih.

Sekiannn info yang bisa saya bagi untuk kalian. Semoga membantu ya girls...

Cerita ini bisa dibaca di : JERAWATMU MEMUSINGKANMU?