Pencarian Harta Karun (Tidak Ada Bagian Ending)

Di suatu hari yang panas, tepatnya di hari minggu. Berkumpulah lima sekawan yang sedang reunian, mereka adalah Punzel, Canopus, Wahyu, Yudi dan Akim. Lima sekawan ini dulunya teman semasa SMA kini mereka melepas rindu di sebuah caffe di daerah ibu kota.

“ Ini si Akim mana sih? Dia yang ngajak reunian, dia yang telat!” Grutu Yudi yang sudah sampai dari tadi.

“Sabar aja Bro! Kita tunggu aja sebentar, lagian disini udah ada Punzel dan Canopus. Lumayan kita bisa PDKT.” Ujar Wahyu menghibur Yudi.

Setelah menunggu selama satu jam akhirnya Akim orang yang ditunggu datang juga ke tempat reunian. Akim melihat keempat kawannya sudah memasang muka marah seperti singa yang ingin melahap korbannya. Sebelum hal itu terjadi Akim mengalihkan perhatian mereka dengan berita yang ia bawa.

“Teman-teman maaf telat, abis nyari peta harta karun gue!” Sapa Akim dengan kalimat pembuka yang membuat teman-temannya lupa akan kemarahan mereka, maklum harta karun gitu!

“Peta harta karun? Maksud lo apa Kim?” Tanya Canopus dengan rasa penasaran yang tinggi.

Tanpa basa basi akhirnya Akim menjelaskan maksud dan tujuannya mengajak keempat kawannya berkumpul kembali.

“Jadi gini waktu gue liburan ke rumah kakek, gue ga sengaja nemuin peta harta karun di gudang bawah tanah. Lo semua tahukan almarhum kakek gue itu seorang arkeolog, gue yakin peta yang gue temuin itu asli peta harta karun.” Akim menghela nafas.

“Gue mau ajak lo semua nyari peta harta karun itu!” Ajak Akim kepada temannya.

“Tapi gue kok ga yakin ya.” Punzel mulai meragukan pernyataan Akim.

“Jangan ragu gitu dong!” Akim mengeluarkan peta yang ia maksudkan dan melebarkannya di atas meja agar teman-temannya percaya. Peta itu sudah terlihat tua, warnanya coklat dan terlihat lesuh.

“Nie lokasinya ada di gunung emas, kalian tau kan gunung emas? Banyak warga yang percaya ada harta karun disitu, dan gue yakin banget peta harta ini asli.” Akim menunjukan tempat yang ada di dalam peta tua itu, kemudian Yudi menelitinya secara seksama.

“Klo dilihat sepintas ini peta udah tua banget! Eh coba liat deh ada petunjuk disini. Gue bacain ya! “ucap Yudi.


Peta ini adalah peta harta karun, jika kamu ingin harta pergilah ke gunung emas!

Hal yang perlu kamu perhatikan :

Naik gratis turun bayar

Tidak boleh menengok kebelakang saat mendaki gunung 

Pergi dengan jumlah ganjil, pulang dengan jumlah genap begitu pula sebaliknya 


“Naik gratis turun bayar?” udah kayaknya angkot.” Celetuk Wahyu.

“Kayaknya Seru Nie!” Punzel menambahkan.

Dan akhirnya mereka berlima memutuskan mendaki gunung emas mencari harta karun yang tersembunyi. Kemudian apakah yang akan terjadi di sana?


Maaf penulis juga tidak tau apa yang akan terjadi, karena cerita ini akan dilanjutkan oleh teman Kharis dengan akun @MyRibbon, silakan cek story Ibon atau klik Tag DUET dibawah!

Akan dibawa kemanakah kisah lima sekawan itu?

Apakah akan bergenre horor yang bergelimangan hantu?

Apa bergenre fantasi yang penuh dengan keajaiban?

Atau malah jadi cerita komedi?

Semua ada di tangan Ibon si hamster

Ok sampai jumpa lagi!

Kharis mau buat ending cerita yang di mulai sama Ibon di sebelah!


Note : Kesamaan nama tokoh dengan nama Plukz adalah memang di sengaja, maaf namanya aku gunakan.


Cerita ini bisa dibaca di : Pencarian Harta Karun (Tidak Ada Bagian Ending)