Rajin Menambah Pengetahuan Baru Setiap hari

Era sekarang adalah era persaimgan melalui kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Karena perbedaan dari segi sarana dan prasarana yang canggih telah semakin tipis.

Perbedaan ini telah dapat diatasi melalui kemajuan teknologi dan informasi yang mudah diperoleh tanpa hambatan lagi membuat dunia seolah-olah menjadi memgecil.

Amerika serikat yang dikenal sebagai pelopor masa depan, menghabiskan uang yang sangat sebesar untuk mendalami sektor-sektor yang bersifat knwoledge intensive.

Edwin Markam dalam bukunya Man Making mengatakan bahwa tidak ada yang lebih berharga daripada membangun manusia (intellectual capital).

Anggapan bahwa manusia bisa berkembang secara alamiah karena fitrahnya sebagai makhluk berpikir hingga menjadi orang yang rerdidik, adalah pengertian yang salah; paling tidak sangat lambat dibandingkan kemajuan yang sedang terjadi.

Berbeda dengan bintang yang secara instingtif bisa membentuk pola tindakammya, pada manusia hal itu harus di bentuk melalui proses belajar yang terus menerus.

Dalam pengertian pendidikan ini, manusia memprogram dirinya pada segi kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual sebagai paket yang menunjang.

Jadi sebagai remaja pintar, kamu harus memprogram dirimu menjadi manusia unggul dengan multikecerdasaan.


Sumber lain : buku femi olivia clever teens
Cerita ini bisa dibaca di : Rajin Menambah Pengetahuan Baru Setiap hari